4ditya92's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Efek Pemanasan Global

Posted by 4ditya92 on 25/01/2009


Sekarang manusia di bumi mulai merasakan dampak dari pemanasan global. Terbukti bahwa Amerika Serikat di Washington merasakan panas yang luar biasa apa lagi dengan ilmuan yang mendukung, bahwa sepanjang tahun 2008 adalah merupakan tahun yang paling panas di sepanjang sejarah manusia, breita ini dikutip dari Associated press. Dan bahwa peneliti dengan hasil sampel bahwa pada tahun 2008 suhu mencapai derajat fharenheit ini pun diambang batas rata-rata yang seharusnya mencapai 0,57 derajat fharenheit.

bumi

Ini terjadi akibat semakin besarnya lubang pada lapisan ozon sehingga membuat sinar matahari masuk tanpa melalui yang istilah jawanya itu saringan. Tapi menurut badan iklim amaerika rata-rata peningkatan suhu pertahun adalah 0,9 derajat fharenheit pertahun, yang dikabarkan mengalami peningkatan selama 30 tahun terakhir. Sebab itu sekarang banyak perusahan amerika yang merintis perusahaan yang ramah lingkungan. Dan sedikit info ternyata mesin pencari raksasa kita telah menyumbang karbondioksida sebanyak 2% perbulan, ini terjadi karena mesin pencari karena ketel yang panas mengakibatkan karbaondioksiada . Banyangkan jika ini tidak segera ditanggulangi ini akan menjadi permasalahan baru lagi, dan banyangkan juga jika perusahaan Search Engine gulung tika maka Tips & trik untuk mencari trafik akan hilang dengan begitu saja. Karena itu, meskipin dengan goresan tangan ini saya usul agar setiap satu rumah di upayakan menanam pohon dan buanglah samah pada tempatnya.
Sebelum saya akhiri, perang TIM-TENG tolang segera di akhiri ini juga menyumbang banyak karbondioksida, selain ini juga menybabkan krisis HAM. Tapi jangan lupa selalu hijaukan bumi kita…

2 Responses to “Efek Pemanasan Global”

  1. walasa said

    permisi…salam kenal, gmana caranya ya biar bisa buat tampilan kaya yang di samping kanan n kiri kaya punya nya mas, aku baru disini..mohon bantuan ya???🙂

  2. Musicool said

    Untuk mengurangi pemanasan global, mari kita kurangi CO2, baik dari kendaraan bermotor, listrik, ataupun industri. Saya membaca satu poster di salah satu industri elektronik besar di Bekasi, bahwa “setiap penghematan listrik 1 KWh = pengurangan CO2 sebesar 0,712 Kg”, berarti setiap orang bisa ikut aktif dalam mengurangi pemanasan global, paling tidak dengan menghemat pemakaian listrik setiap bulannya.
    Dari manakah penghematan signifikan yang bisa kita dapat? Menurut penelitian yang dilakukan oleh salah satu BUMN di gedung2 komersial, pemakaian mesin pendinginlah (AC, chiller) yang paling besar memakai daya listrik, sekitar 60-70% dari seluruh tagihan listriknya.
    Dan tahukah teman2 Mesin pendingin menggunakan Freon (CFC, HFC, HCFC) sbg bahan pendinginnya, didalam freon mengandung Chlor & Fluor. Chlor adalah gas yang merusak lapisan ozon sedangkan Fluor adalah gas yang menimbulkan efek rumah kaca. Global warming potential (GWP) gas Fluor dari freon adalah 510, artinya freon dapat mengakibatkan pemanasan global 510 kali lebih berbahaya dibanding CO2, sedangkan Atsmosfir Life Time (ALT) dari freon adalah 15, artinya freon akan bertahan di atsmosfir selama 15 tahun sebelum akhirnya terurai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: