4ditya92's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Nasehat Untuk Remaja Muslim

Posted by 4ditya92 on 22/05/2009


Jauh sebelum datang tanggal 14 februari, anak-anak mudah sudah mulai sibuk dengan menyusun rencana untuk merncanakan hari valentin. Intinya valentin harus berbeda dengan perayaan pada tahun sebelumnya,intinya harus lebih heboh, hot, dan berani. Tidak sedikit remaja yang mungkin mengganti Hp-nya dengan yang ada kameranya, atau dengan mengganti pacar barunya. Tidak lain untuk adegan mesum yang meraka lakukan, saat ditanya “Bukan untuk dijual kok”. Memang bukan untuk dijual tapi untuk dikonsumsi. Mirip ucapan artis-artis indonesia yang dityanya saat ia ketahuan menjadi artis film porno.Saudaraku!!!… Allah menciptakan manusia dari jenis laki-laki dan perempuan. Mereka diciptakan untu berpasang-pasangan, tapi ingatlah saudaraku!! Allah telah memberikan aturannya, yaitu melalui jalan pernikahan bukan dengan perzinaan. Jika engkau belum sanggup menikah maka bersabarlah!!!… Berpuasalah untuk menahan gejolak hawa nafsu, jangan justru dipurturutkan. Sadarilah bahwa perbuatanmu didunia ini akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah di hari kiamat kelak. Allah berfirman: “janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya penglihatan dan hati semuanya akan dimantai pertanggungjawaban.” (QS Al Isra:36)
Sadarilah bahwa hari valentine memang sengaja disusupkan kedalam generasi pemuda islam untuk merusak. Memang tidak ridho dan rela sampai orang islam millah (agama, budaya, aturan, dll) mereka. Allah telah mewanti-wanti itu dalam firman-Nya, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah “Sesungguhnya pentunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kamauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”, (Al baqoroh; 120)
Acara valentine day sungguh tidak ada sangkut pautnya sedikitpun dengan pola hidup seorang muslim. Tradisi tanpa dasar, landasan moral ini lahir dan berkembang dari segolongan manusia yang tidak mau ditata dan diatur oleh Allah. Mereka adalah orang-orang yang dimurkai Allah dan orang-orang sesat. Bukankah Allah telah secara tegas mwngingatkan hamba-Nya agar tidak mengikuti keinginan dan budaya mereka, Allah berfirman; “…Sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu(keterangan-keterangan), sesungguhnya kamu kalau demikian termasuk orang-orang yang dholim (QS Al Baqarah: 145).
Rosulullah juag memperingatakan dengan tegas agar kita jangan mengikuti pola hidup kaum atau bangsa lain. “jangan kalian menyerupai orang-orang yahudi dan nasrani…..” (HR Tirmidz), atau hadits lain; ” barang siapa menyerupai kaum ia merupakan bagian dari kaum itu. ‘Allahua’lam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: